Perencanaan sistem instrumen dan kontrol pada perancangan proyek
Mari kita asumsikan tahap
perancangan proyek selesai dan setumpuk bentuk spesifikasi, atau data Lembaran,
sudah lengkap Sekarang saatnya untuk mendapatkan instrumen dan kontrol.
Akuisisi yang khas Proses mungkin terdiri dari tujuh :
1. Mengembangkan daftar pemasok yang dapat diterima
2. Pasang paket penawaran
3. Kirimkan paket penawaran untuk tawaran
4. Secara formal menerima proposal
5. Evaluasi proposal
6. Menerima pesanan pembelian
7. Menerima perangkat
Tujuh Langkah Akuisisi, adalah garis
besar pekerjaan yang diperlukan untuk mendapatkan kendali komponen Untuk
fasilitas Anda. Proses ini melibatkan setidaknya tiga entitas yang terpisah,
dan juga instrumennya Pemasok: (1) grup desain I & C, (2) kelompok
pembelian, dan (3) perwakilan pemilik. Semua Entitas ini mungkin memiliki
pendapat pasti siapa pemasoknya.
Kelompok
desain I & C memiliki pengalaman dari proyek sebelumnya untuk mengembangkan
daftar pemasok yang dapat diterima. Mereka akan memiliki pemahaman tentang
kemajuan di industri Anda dan kemampuan terbaru dari Instrumen dan kontrol
Kelompok desain harus memiliki beberapa pemahaman tentang problematikaPeretas
yang mungkin dialami produsen tertentu di masa lalu.
Video alat-alat kimia dapat di lihat di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=vhOpIrUjdw0
Langkah 1: Kembangkan daftar pemasok yang dapat
diterima
Pada proyek kami, kami akan
menawarkan tender untuk memasok sekelompok I & C Perangkat. Kami
mengasumsikan tidak ada pemilihan pemasok pra-seleksi. Mempersiapkan Daftar
pemasok yang masuk akal sedikit lebih sulit daripada yang mungkin terdengar.
Diplomasi membantu! Tiga atau lebih pemasok dibutuhkan pada
"suptang"daftar untuk harga yang benar-benar kompetitif. Sejumlah
minimum paket penawaran sangat diharapkan, karena persiapan dan penanganannya
Paket penawaran membutuhkan waktu dan biaya uang. Sebagai profesional I &
C, Anda di bawah- Berdiri pasar di daerah Anda dan di industri Anda. Anda tahu
instrumennya Perwakilan pemasok di daerah Anda.
Anda tahu pemasok I & C mana
yang memiliki Pengalaman di industri Anda Pemasok benar-benar tidak boleh masuk
daftar jika mereka Tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk menangani
tantangan khusus Industri atau fasilitas Anda. Fasilitas Anda mungkin memiliki
persyaratan khusus. Misalnya, proses Anda mungkin Panggilan untuk perangkat
yang akan dibersihkan untuk layanan oksigen; Anda banyak perlu memiliki sani-
Koneksi tary pada instrumen Anda; Atau industri Anda mungkin memiliki standar
Pada perawatan permukaan khusus dan persyaratan pembersihan untuk air ultra
murni Sistem, atau segel diafragma khusus untuk aplikasi stok bubur kertas.
Langkah 2: Merakit paket penawaran
Daftar paket penawaran yang khas
untuk sebuah proyek besar mungkin mencakup hal-hal berikut pengelompokan:
(Daftarnya hanya untuk ilustrasi.)
• Pemancar Tekanan, termasuk Tekanan, Tekanan
Diferensial
• D / P Flow, dan Flange-Mounted Level
• Pemancar Aliran Magnetik
• Vortex Meter
• Pemancar Aliran Turbin
• Tingkat Pemancar - Ultrasonik
• Elemen Suhu
• Katup Kontrol On-Off
• Modulating Control Valves - Globe dan Ball
• Modulating Control Valves - Butterfly
• Panel Kontrol atau Sistem Kontrol Terdistribusi
Untuk penawaran yang efektif, paket
individual hanya boleh mengelompokkan perangkat tersebut atau Dilengkapi secara
mantap oleh penawar yang terdaftar. Artinya, jangan paket tekanan transmit-
Terselip dengan meter mag dalam satu paket penawaran kecuali semua penawar
dalam daftar tidak Menyediakan kedua perangkat secara bersamaan. Sebaliknya,
jika semua pemasok yang Anda usulkan Memiliki, di lini produk mereka, flow meter
magnetik, pemancar tekanan dan, untuk Argumen sake, flow meter vortex, lalu
maju dan buat satu paket Semua perangkat Ingatlah bahwa beberapa pemasok tidak
akan mengajukan penawaran jika mereka melakukannya Tidak bisa melengkapi paket
lengkap, jadi pastikan ruang lingkup dan kapabilitasnya.
Langkah 3: Kirimkan paket penawaran untuk tawaran.
Bundelilah paket penawaran dan
kirimkan, atau forward ke pur- Mengejar kelompok yang akan mengirim mereka
keluar. Banyak perusahaan sangat membatasi con- Bijaksana dengan pemasok
potensial selama proses seleksi, jadi tidak ada possi- Keunggulan yang tidak
adil diberikan kepada satu penawar yang lain. Kedengarannya mudah, dan Untuk
menyiapkan paket penawaran. Berikut adalah beberapa saran untuk kelancaran
Proses penawaran berdasarkan "kesempatan" masa lalu, atau, dengan
kata lain, sangat buruk Pengalaman.
1. Verifikasi
nama dan alamat bidder. Kartu nama yang Anda gunakan untuk Alamat mungkin
berumur beberapa tahun. Atau, tenaga penjualan yang memanggil Anda Menghabiskan
seluruh waktunya di jalan dan jarang mengambil surat mereka. Paket tawaran
mungkin perlu pergi ke suatu tempat selain pengiriman surat Alamat pada kartu
2. Minta grup pembelian untuk memberi tahu penerima
bahwa paketnya ada kedatangan. Kemudian mintalah mereka untuk menunggu beberapa
hari dan menelepon lagi untuk mengkonfirmasi penerimaan. Lebih dari satu
tawaran tidak pernah diterima oleh pemasok potensial.
Langkah 4: Secara formal menerima proposal
Cara profesional untuk menangani
proposal adalah untuk satu kelompok, seringkali pembelian Kelompok, untuk
menahan semua tawaran sampai tanggal dan waktu yang disebutkan dalam Undangan
menawar. Pada waktu yang disebutkan, paket dapat dibuka dan didistribusikan
untuk eval- Anda sesuai dengan peraturan perusahaan Anda. Evaluasi ini sering
merupakan kegiatan untuk Tiga kelompok - perwakilan pembelian, I & C, dan
klien. Pembelian Kelompok sering melakukan pembukaan penawaran dengan saksi.
Tujuannya adalah memberi Tidak ada penawar keuntungan atas yang lain, tidak
memberikan petunjuk harga, atau memberi apapun
Alasan penawar untuk tidak
mempercayai ketidakberpihakan Anda. Isi dan harga tawaran Bersifat rahasia dan
tidak boleh dibagikan dengan penawar lainnya. Tawaran- Mungkin Anda bertanya
kepada Anda, apakah wajar, "Bagaimana saya melakukannya?". Ini tidak
adil bagi yang lain Bidder untuk merespon Teruskan semua panggilan tersebut ke
profesional pembelian.
Langkah 5: Evaluasi proposal
Ada dua komponen untuk evaluasi
tawaran - komersial dan teknologi-
Nical Kelompok I & C akan melakukan evaluasi
teknis. Kelompok pembelian
Akan melakukan evaluasi komersial. Mereka akan
membahas garansi yang ditawarkan oleh Penjual, FOB call-out (pengalihan
kepemilikan selama pengiriman), dan Poin lain termasuk dalam "Syarat dan
Ketentuan". Keterlibatan yang lebih mungkin dari profesional I & C
adalah untuk evaluasi teknis- Kamu Di sini, instrumen yang diusulkan
dibandingkan dengan spesifikasi. Apakah memenuhi persyaratan yang ditetapkan
pada Formulir Spesifikasi? Sebuah spread- Lembar adalah alat yang bagus untuk
membuat perbandingan ini.
Di kolom kiri, spesi- Barang fikasi
tercantum dari Formulir Spesifikasi: kinerja, logam- Liturgi, ukuran dan metode
koneksi, akurasi dan keterulangan, jangkauan, dan Hal lain yang penting dari
Formulir Spesifikasi.
ada setiap kolom berikutnya,
penawaran khusus dari masing-masing penawar terdaftar, Dengan determinasi
evaluator jika penawaran memenuhi spesifikasi. Saat evaluasi selesai, kolomnya
sudah lengkap. Bukan itu Jarang untuk semua tawaran
untuk memenuhi persyaratan spesifikasi. Didalam Kasus, evaluasi teknis akan
menyatakan bahwa tawaran tersebut secara teknis sama.
Langkah 6: Menerima pesanan pembelian
Kelompok pembelian mungkin akan
membuat penghargaan berdasarkan hasil
Evaluasi teknis dan komersial. Beberapa pengamatan
tentang prosesnya:
1. Selalu merupakan ide bagus untuk meninjau ulang
pesanan pembelian terhadap Spesifikasi- Formulir kation atau evaluasi tawaran
Anda. Hal ini tidak keterlaluan untuk item untuk mendapatkan Dilupakan, untuk
penggantian yang harus dilakukan, atau masalah lain yang muncul. Sebuah cur-
Sory melirik dokumen memungkinkan Anda untuk menangkap masalah lebih awal,
Sementara mereka masih kecil
Teknisi dan kontrol insinyur dan
personil pemeliharaan Biasanya hanya sedikit atau tidak ada keterlibatan dengan
isi hukum a Pesanan pembelian Namun, untuk penasaran, berikut penjelasannya
Membahas proses dan beberapa istilah umum yang digunakan. "Syarat dan
ketentuan" adalah bagian dari pesanan pembelian. Memang
"T & C" sering dicetak
sebelumnya pada formulir pesanan pembelian itu sendiri. Ini menetapkan
kesepakatan hukum antara perusahaan Anda dan Perusahaan yang memasok perangkat.
Anda, sebagai perawatan atau Orang desain, mungkin diminta untuk mengomentari
durasi Garansi perangkat, atau Anda mungkin terlibat dalam pengaturan Jadwal
pengiriman yang dibutuhkan Tapi selain itu "komponennya Penggunaan
"-based aspek kesepakatan antara dua compa- Mungkin ada sedikit kebutuhan
untuk keterlibatan I & C. Namun, jika Anda terburu-buru untuk instrumen
Anda, Anda pasti inginkan Untuk mendorong kelompok pembelian Anda untuk
memastikan T & C, atau apapun Aspek hukum lain dari proses pembelian,
dilakukan secara berurutan. ini Tepat untuk berhati-hati saat perangkat yang
Anda inginkan untuk pur- Pengejaran sangat penting untuk jadwal Anda - atau
jika Anda baru mengenal tawaran- Ding dan pembelian perangkat I & C.
Ketidaksepakatan antara pembeli dan
penjual tidak jarang terjadi, Dan mereka bisa menambahkan minggu ke proses
akuisisi. Mempersiapkan a Paket "Request for Quotation" formal yang
mencakup final specifi- Formulir kation dan salinan persyaratan dan standar
"standar" perusahaan Anda Kondisi adalah cara yang baik untuk
mengatasi masalah daerah di awal tawaran- Proses ding, menyisakan waktu untuk
pembelian dan legal berangkat- Untuk menyelesaikan konflik Sebuah kata
peringatan saat bekerja dengan desain atau konstruksi Kontraktor: jangan
menganggap hubungan pembelian perusahaan Anda Dengan pemasok akan berlaku saat
perangkat dibeli oleh Entitas lain - bahkan jika itu untuk fasilitas Anda.
Perusahaan menjual Perangkat hanya peduli dengan siapa namanya di pur- Mengejar
ketertiban, tidak dengan tujuan.
Langkah 7: Menerima perangkat
Fasilitas atau proyek Anda mungkin
memiliki semacam sistem penerima
melacak komponen disampaikan. Jika proyek ini adalah
bagian dari fasilitas yang ada mungkin ada konflik antara kelompok proyek dan
fasilitas yang ada menerima kelompok. Kelompok proyek mungkin ingin semua bahan
yang diterima dan dokumen- pula diimbangi secara terpisah di fasilitas
terpisah. Kelompok penerima fasilitas yang ada mungkin ingin semua bahan yang
diterima melalui saluran normal mereka di normal Lokasi Untuk mencegah konflik,
prosedur rinci dan pengaturan untuk penerimaan dan dis- pencairan dana harus
didefinisikan dan disepakati terlebih dahulu dari berbagai bahan Pengiriman
Akan ada daftar pesanan pembelian dan cara untuk melacakitem individu pada
pesanan. I & C perangkat yang mudah untuk melacak, karena mereka unik
diidentifikasi dengan nomor tag.
Proses penerimaan melibatkan
mencatat pesanan pembelian dan jumlah tag dari semua perangkat yang diterima,
kemudian mendapatkan bahwa Informasi untuk “hutang”. Kelompok akuntansi proyek
akan membayar faktur ketika komponen diterima, sesuai dengan pembelian memesan
syarat dan kondisi. Seperti yang saya & C orang, kita hanya perlu
memastikan daftar dan log akurat. Pastikan entri yang sesuai dibuat ketika
instru- KASIH dikeluarkan dari tempat penyimpanan. Tanggal penting juga karena
Proses faktur dimulai dengan pengiriman atau pengiriman perangkat. Instrumen
sering dikirimkan dengan manual operasi dalam pengiriman wadah. Perawatan harus
diambil untuk memastikan manual dikirim ke cor- Partai rect.
Dalam pengalaman kami, salinan
manual harus pergi terutama untuk Kelompok pemeliharaan fasilitas, diikuti
dengan pengiriman dari setiap set ekstra untuk con yang personil struction.
Personil konstruksi perlu Detail Instalasi dan Loop Diagram untuk pemasangan
perangkat. Ini adalah personil startup tanaman dan personil pemeliharaan
pemilik yang membutuhkan informasi rinci dalam Manual. Memahami juga, pesanan
pembelian mungkin termasuk yang terbatas jumlah manual; manual penggantian bisa
mahal. Tren saat ini adalah terhadap akses gratis ke manual yang di-download
menggunakan Internet. Pada halaman sebelumnya, tujuh langkah seleksi telah
dibahas dalam beberapa panjangnya. Masalah dapat dengan mudah terjadi jika I
& C kelompok, kelompok pembelian, dan perwakilan klien tidak setuju setuju
selama total I & C perangkat proses seleksi.
0 Response to "Perencanaan sistem instrumen dan kontrol pada perancangan proyek"
Post a Comment