-->

Perencanaan sistem instrumen dan kontrol pada perancangan proyek



Mari kita asumsikan tahap perancangan proyek selesai dan setumpuk bentuk spesifikasi, atau data Lembaran, sudah lengkap Sekarang saatnya untuk mendapatkan instrumen dan kontrol. Akuisisi yang khas Proses mungkin terdiri dari tujuh :
1. Mengembangkan daftar pemasok yang dapat diterima
2. Pasang paket penawaran
3. Kirimkan paket penawaran untuk tawaran
4. Secara formal menerima proposal
5. Evaluasi proposal
6. Menerima pesanan pembelian
7. Menerima perangkat
Tujuh Langkah Akuisisi, adalah garis besar pekerjaan yang diperlukan untuk mendapatkan kendali komponen Untuk fasilitas Anda. Proses ini melibatkan setidaknya tiga entitas yang terpisah, dan juga instrumennya Pemasok: (1) grup desain I & C, (2) kelompok pembelian, dan (3) perwakilan pemilik. Semua Entitas ini mungkin memiliki pendapat pasti siapa pemasoknya.
Kelompok desain I & C memiliki pengalaman dari proyek sebelumnya untuk mengembangkan daftar pemasok yang dapat diterima. Mereka akan memiliki pemahaman tentang kemajuan di industri Anda dan kemampuan terbaru dari Instrumen dan kontrol Kelompok desain harus memiliki beberapa pemahaman tentang problematikaPeretas yang mungkin dialami produsen tertentu di masa lalu.
Video alat-alat kimia dapat di lihat di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=vhOpIrUjdw0
Langkah 1: Kembangkan daftar pemasok yang dapat diterima
Pada proyek kami, kami akan menawarkan tender untuk memasok sekelompok I & C Perangkat. Kami mengasumsikan tidak ada pemilihan pemasok pra-seleksi. Mempersiapkan Daftar pemasok yang masuk akal sedikit lebih sulit daripada yang mungkin terdengar. Diplomasi membantu! Tiga atau lebih pemasok dibutuhkan pada "suptang"daftar untuk harga yang benar-benar kompetitif. Sejumlah minimum paket penawaran sangat diharapkan, karena persiapan dan penanganannya Paket penawaran membutuhkan waktu dan biaya uang. Sebagai profesional I & C, Anda di bawah- Berdiri pasar di daerah Anda dan di industri Anda. Anda tahu instrumennya Perwakilan pemasok di daerah Anda.
Anda tahu pemasok I & C mana yang memiliki Pengalaman di industri Anda Pemasok benar-benar tidak boleh masuk daftar jika mereka Tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk menangani tantangan khusus Industri atau fasilitas Anda. Fasilitas Anda mungkin memiliki persyaratan khusus. Misalnya, proses Anda mungkin Panggilan untuk perangkat yang akan dibersihkan untuk layanan oksigen; Anda banyak perlu memiliki sani- Koneksi tary pada instrumen Anda; Atau industri Anda mungkin memiliki standar Pada perawatan permukaan khusus dan persyaratan pembersihan untuk air ultra murni Sistem, atau segel diafragma khusus untuk aplikasi stok bubur kertas.
Langkah 2: Merakit paket penawaran
Daftar paket penawaran yang khas untuk sebuah proyek besar mungkin mencakup hal-hal berikut pengelompokan: (Daftarnya hanya untuk ilustrasi.)
• Pemancar Tekanan, termasuk Tekanan, Tekanan Diferensial
• D / P Flow, dan Flange-Mounted Level
• Pemancar Aliran Magnetik
• Vortex Meter
• Pemancar Aliran Turbin
• Tingkat Pemancar - Ultrasonik
• Elemen Suhu
• Katup Kontrol On-Off
• Modulating Control Valves - Globe dan Ball
• Modulating Control Valves - Butterfly
• Panel Kontrol atau Sistem Kontrol Terdistribusi
Untuk penawaran yang efektif, paket individual hanya boleh mengelompokkan perangkat tersebut atau Dilengkapi secara mantap oleh penawar yang terdaftar. Artinya, jangan paket tekanan transmit- Terselip dengan meter mag dalam satu paket penawaran kecuali semua penawar dalam daftar tidak Menyediakan kedua perangkat secara bersamaan. Sebaliknya, jika semua pemasok yang Anda usulkan Memiliki, di lini produk mereka, flow meter magnetik, pemancar tekanan dan, untuk Argumen sake, flow meter vortex, lalu maju dan buat satu paket Semua perangkat Ingatlah bahwa beberapa pemasok tidak akan mengajukan penawaran jika mereka melakukannya Tidak bisa melengkapi paket lengkap, jadi pastikan ruang lingkup dan kapabilitasnya.
Langkah 3: Kirimkan paket penawaran untuk tawaran.
Bundelilah paket penawaran dan kirimkan, atau forward ke pur- Mengejar kelompok yang akan mengirim mereka keluar. Banyak perusahaan sangat membatasi con- Bijaksana dengan pemasok potensial selama proses seleksi, jadi tidak ada possi- Keunggulan yang tidak adil diberikan kepada satu penawar yang lain. Kedengarannya mudah, dan Untuk menyiapkan paket penawaran. Berikut adalah beberapa saran untuk kelancaran Proses penawaran berdasarkan "kesempatan" masa lalu, atau, dengan kata lain, sangat buruk Pengalaman.
1. Verifikasi nama dan alamat bidder. Kartu nama yang Anda gunakan untuk Alamat mungkin berumur beberapa tahun. Atau, tenaga penjualan yang memanggil Anda Menghabiskan seluruh waktunya di jalan dan jarang mengambil surat mereka. Paket tawaran mungkin perlu pergi ke suatu tempat selain pengiriman surat Alamat pada kartu
2. Minta grup pembelian untuk memberi tahu penerima bahwa paketnya ada kedatangan. Kemudian mintalah mereka untuk menunggu beberapa hari dan menelepon lagi untuk mengkonfirmasi penerimaan. Lebih dari satu tawaran tidak pernah diterima oleh pemasok potensial.
Langkah 4: Secara formal menerima proposal
Cara profesional untuk menangani proposal adalah untuk satu kelompok, seringkali pembelian Kelompok, untuk menahan semua tawaran sampai tanggal dan waktu yang disebutkan dalam Undangan menawar. Pada waktu yang disebutkan, paket dapat dibuka dan didistribusikan untuk eval- Anda sesuai dengan peraturan perusahaan Anda. Evaluasi ini sering merupakan kegiatan untuk Tiga kelompok - perwakilan pembelian, I & C, dan klien. Pembelian Kelompok sering melakukan pembukaan penawaran dengan saksi. Tujuannya adalah memberi Tidak ada penawar keuntungan atas yang lain, tidak memberikan petunjuk harga, atau memberi apapun
Alasan penawar untuk tidak mempercayai ketidakberpihakan Anda. Isi dan harga tawaran Bersifat rahasia dan tidak boleh dibagikan dengan penawar lainnya. Tawaran- Mungkin Anda bertanya kepada Anda, apakah wajar, "Bagaimana saya melakukannya?". Ini tidak adil bagi yang lain Bidder untuk merespon Teruskan semua panggilan tersebut ke profesional pembelian.
Langkah 5: Evaluasi proposal
Ada dua komponen untuk evaluasi tawaran - komersial dan teknologi-
Nical Kelompok I & C akan melakukan evaluasi teknis. Kelompok pembelian
Akan melakukan evaluasi komersial. Mereka akan membahas garansi yang ditawarkan oleh Penjual, FOB call-out (pengalihan kepemilikan selama pengiriman), dan Poin lain termasuk dalam "Syarat dan Ketentuan". Keterlibatan yang lebih mungkin dari profesional I & C adalah untuk evaluasi teknis- Kamu Di sini, instrumen yang diusulkan dibandingkan dengan spesifikasi. Apakah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pada Formulir Spesifikasi? Sebuah spread- Lembar adalah alat yang bagus untuk membuat perbandingan ini.
Di kolom kiri, spesi- Barang fikasi tercantum dari Formulir Spesifikasi: kinerja, logam- Liturgi, ukuran dan metode koneksi, akurasi dan keterulangan, jangkauan, dan Hal lain yang penting dari Formulir Spesifikasi.
ada setiap kolom berikutnya, penawaran khusus dari masing-masing penawar terdaftar, Dengan determinasi evaluator jika penawaran memenuhi spesifikasi. Saat evaluasi selesai, kolomnya sudah lengkap. Bukan itu Jarang untuk semua tawaran untuk memenuhi persyaratan spesifikasi. Didalam Kasus, evaluasi teknis akan menyatakan bahwa tawaran tersebut secara teknis sama.
Langkah 6: Menerima pesanan pembelian
Kelompok pembelian mungkin akan membuat penghargaan berdasarkan hasil
Evaluasi teknis dan komersial. Beberapa pengamatan tentang prosesnya:
1. Selalu merupakan ide bagus untuk meninjau ulang pesanan pembelian terhadap Spesifikasi- Formulir kation atau evaluasi tawaran Anda. Hal ini tidak keterlaluan untuk item untuk mendapatkan Dilupakan, untuk penggantian yang harus dilakukan, atau masalah lain yang muncul. Sebuah cur- Sory melirik dokumen memungkinkan Anda untuk menangkap masalah lebih awal, Sementara mereka masih kecil
Teknisi dan kontrol insinyur dan personil pemeliharaan Biasanya hanya sedikit atau tidak ada keterlibatan dengan isi hukum a Pesanan pembelian Namun, untuk penasaran, berikut penjelasannya Membahas proses dan beberapa istilah umum yang digunakan. "Syarat dan ketentuan" adalah bagian dari pesanan pembelian. Memang
"T & C" sering dicetak sebelumnya pada formulir pesanan pembelian itu sendiri. Ini menetapkan kesepakatan hukum antara perusahaan Anda dan Perusahaan yang memasok perangkat. Anda, sebagai perawatan atau Orang desain, mungkin diminta untuk mengomentari durasi Garansi perangkat, atau Anda mungkin terlibat dalam pengaturan Jadwal pengiriman yang dibutuhkan Tapi selain itu "komponennya Penggunaan "-based aspek kesepakatan antara dua compa- Mungkin ada sedikit kebutuhan untuk keterlibatan I & C. Namun, jika Anda terburu-buru untuk instrumen Anda, Anda pasti inginkan Untuk mendorong kelompok pembelian Anda untuk memastikan T & C, atau apapun Aspek hukum lain dari proses pembelian, dilakukan secara berurutan. ini Tepat untuk berhati-hati saat perangkat yang Anda inginkan untuk pur- Pengejaran sangat penting untuk jadwal Anda - atau jika Anda baru mengenal tawaran- Ding dan pembelian perangkat I & C.
Ketidaksepakatan antara pembeli dan penjual tidak jarang terjadi, Dan mereka bisa menambahkan minggu ke proses akuisisi. Mempersiapkan a Paket "Request for Quotation" formal yang mencakup final specifi- Formulir kation dan salinan persyaratan dan standar "standar" perusahaan Anda Kondisi adalah cara yang baik untuk mengatasi masalah daerah di awal tawaran- Proses ding, menyisakan waktu untuk pembelian dan legal berangkat- Untuk menyelesaikan konflik Sebuah kata peringatan saat bekerja dengan desain atau konstruksi Kontraktor: jangan menganggap hubungan pembelian perusahaan Anda Dengan pemasok akan berlaku saat perangkat dibeli oleh Entitas lain - bahkan jika itu untuk fasilitas Anda. Perusahaan menjual Perangkat hanya peduli dengan siapa namanya di pur- Mengejar ketertiban, tidak dengan tujuan.
Langkah 7: Menerima perangkat
Fasilitas atau proyek Anda mungkin memiliki semacam sistem penerima
melacak komponen disampaikan. Jika proyek ini adalah bagian dari fasilitas yang ada mungkin ada konflik antara kelompok proyek dan fasilitas yang ada menerima kelompok. Kelompok proyek mungkin ingin semua bahan yang diterima dan dokumen- pula diimbangi secara terpisah di fasilitas terpisah. Kelompok penerima fasilitas yang ada mungkin ingin semua bahan yang diterima melalui saluran normal mereka di normal Lokasi Untuk mencegah konflik, prosedur rinci dan pengaturan untuk penerimaan dan dis- pencairan dana harus didefinisikan dan disepakati terlebih dahulu dari berbagai bahan Pengiriman Akan ada daftar pesanan pembelian dan cara untuk melacakitem individu pada pesanan. I & C perangkat yang mudah untuk melacak, karena mereka unik diidentifikasi dengan nomor tag.
Proses penerimaan melibatkan mencatat pesanan pembelian dan jumlah tag dari semua perangkat yang diterima, kemudian mendapatkan bahwa Informasi untuk “hutang”. Kelompok akuntansi proyek akan membayar faktur ketika komponen diterima, sesuai dengan pembelian memesan syarat dan kondisi. Seperti yang saya & C orang, kita hanya perlu memastikan daftar dan log akurat. Pastikan entri yang sesuai dibuat ketika instru- KASIH dikeluarkan dari tempat penyimpanan. Tanggal penting juga karena Proses faktur dimulai dengan pengiriman atau pengiriman perangkat. Instrumen sering dikirimkan dengan manual operasi dalam pengiriman wadah. Perawatan harus diambil untuk memastikan manual dikirim ke cor- Partai rect.
Dalam pengalaman kami, salinan manual harus pergi terutama untuk Kelompok pemeliharaan fasilitas, diikuti dengan pengiriman dari setiap set ekstra untuk con yang personil struction. Personil konstruksi perlu Detail Instalasi dan Loop Diagram untuk pemasangan perangkat. Ini adalah personil startup tanaman dan personil pemeliharaan pemilik yang membutuhkan informasi rinci dalam Manual. Memahami juga, pesanan pembelian mungkin termasuk yang terbatas jumlah manual; manual penggantian bisa mahal. Tren saat ini adalah terhadap akses gratis ke manual yang di-download menggunakan Internet. Pada halaman sebelumnya, tujuh langkah seleksi telah dibahas dalam beberapa panjangnya. Masalah dapat dengan mudah terjadi jika I & C kelompok, kelompok pembelian, dan perwakilan klien tidak setuju setuju selama total I & C perangkat proses seleksi.

0 Response to "Perencanaan sistem instrumen dan kontrol pada perancangan proyek"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel